Untuk satu hal, POINT BLANK, disutradarai oleh John Boorman sutradara Inggris, memiliki semua terlihat baik dari berbagai gerakan New Wave Eropa, tetapi berjalan berjalan dan pembicaraan pembicaraan di sebuah thriller Amerika, dan saya berarti bahwa sebagai hal yang baik . Kombinasi Boorman yang cemerlang terdiri dari kelicikan Eropa dengan film-noir elemen membuat untuk thriller kriminal sangat kaya dan multi-lapis.
Lee Marvin, dalam mode biasanya emosi, adalah kejam Walker yang, setelah menarik dari sebuah pencurian sukses dari massa, adalah double-menyeberang, ditembak dan ditinggalkan untuk mati di penjara Alcatraz sekarang ditinggalkan oleh istrinya (Sharon Acker) dan mitranya -di-kejahatan (John Vernon). Walker bertahan, lolos dan bergerak ke LA, di mana ia membunuh perjalanan menaiki tangga dari sindikat kejahatan samar-samar terorganisir yang disebut "Organisasi", hampir tidak dapat dibedakan dari bisnis bekerja sama sah, dalam rangka untuk mendapatkan $ nya 93.000, kadang-kadang dibantu oleh adiknya , Chris (sebuah Angie Dickinson besar), yang tampaknya tahu target Walker cukup baik.
Komposisi layar lebar Philip Wisethrop adalah benar-benar menakjubkan. Salah satu adegan yang paling mengesankan adalah ketika Walker adalah pertempuran dua kerudung di sebuah klub malam, dengan latar belakang psikedelik berputar-putar, untuk alunan R & B houseband, dengan penyanyi hitam histeris berteriak membiarkan teriakan klien sebagian besar putih dengan dia di mikrofonnya. Tapi setiap adegan adalah sebuah keajaiban untuk menonton, dengan setiap detail tanpa susah payah terdiri kaku atau dipaksa dengan cara apapun. Bahkan jendela mobil hampir tidak realistis bersih, dalam rangka untuk film Walker melalui kaca dengan refleksi kota di wajahnya.
Film ini dikemas dengan semua jenis lingkungan nyata dan banyak kilas balik tentang masa lalu Walker. Game Boorman dengan waktu narasi, dengan penggunaan luas dari kilas balik bergema dan melompat-luka, adalah refleksi sempurna dari Walker mimpi-seperti perjuangan untuk keadilan, Dia tragis khas (noir)-pahlawan, dalam perjuangan abadi untuk memahami apa yang terjadi padanya . Dia mati-matian mencoba untuk memahami situasi dia, tapi tidak punya petunjuk siapa yang usang dan kode moralnya membuatnya tampak sebuah anomali yang lebih besar dalam dunia perusahaan modern dia bekerja jalan ke.
Apakah ini semua benar-benar terjadi atau itu semua pikiran-spin dalam kepala Walker adalah mustahil untuk mengatakan. Terbaik untuk menikmati perjalanan dalam genre yang klasik ini benar, pasti salah satu thriller Amerika terbaik dari tahun 60-an. Jika Anda mendapatkan kesempatan, menontonnya bersama-sama dengan LE SAMOURAI Melville (1967) dan Seijun Suzuki BRANDED MEMBUNUH (1967), dalam banyak rekan-rekan Perancis dan Jepang.
- Blogger Comment
Langganan:
Posting Komentar
(
Atom
)
0 komentar:
Posting Komentar